Rabu, 22 Oktober 2014

HUBUNGAN MANAJEMEN, TATA KERJA DAN ORGANISASI

MANAJEMEN

"Manajemen adalah seni melaksanakan dan mengatur." menurut saya dalam kutipan tersebut bahwa manajer bertugas mengatur, mengarahkan dan menghandle orang lain atau karyawan dan karyawan harus melaksanakan tugas yang diberikan untuk mencapai tujuan organisasi. Manajemen secara universal belum memiliki difenisi yang tepat dan dapat diterima.
Untuk mencapai sasaran secara efektif dan efesien, manajemen perlu melewati beberapa proses, yaitu proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian dan pengontrolan sumber daya.

TATA KERJA

"Tata Kerja cara dimana yang bertujuan untuk mencapai tingkat efisien dan maksimal dengan cara melaksanakan suatu perkerjaan dengan benar dan berhasil sesuai dengan apa yang telah direncanakan." Tata kerja yang saya dapat dari pengertian diatas adalah peraturan dalam berkerja agar pekerjaan yang dikerjakan mendapatkan hasil yang maksimal.

ORGANISASI

"Pada dasarnya Organisasi adalah  tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, kerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (sumber daya seperti uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi." pendapat yang saya dapat dari penjelasan diatas adalah organisasi suatu kerjasama di dalam kelompok itu sendiri terdiri dari beberapa orang yang ingin bekerja sama dan terlibat dalam mengerjakan sesuatu di dalam kelompok tersebut untuk mencapai tujuan bersama dan mau mentaati peraturan yang ada. Di dalam organisasi dibutuhkan kerjasama dan kekompakan yang kuat.


HUBUNGAN MANAJEMEN DAN ORGANISASI

Manajemen dan Organisasi memiliki hubungan yang erat, untuk mencapai suatu tujuan maka dibutuhkan kerja team, ibaratkan di suatu perusahaan seorang manajer membagikan tugas kepada anggota team nya yang terdiri dari 10 orang untuk membuat laporan keuangan, 2 orang pertama mempunyai tugas membuat kerangka laporan keuangan, 2 orang berikutnya mempunyai tugas menginput laporan keuangan, 2 orang selanjutnya mempunyai tugas menghitung laporan keuangan dan begitu selanjutnya, hingga menjadikan kerja sama team yang solid antara manajer dan organisasi.

HUBUNGAN MANAJEMEN DAN TATA KERJA

Manajemen dan Tata Kerja merupakan faktor utama dalam tercapai nya target, seperti manajemen yang teroganisir dan tata kerja yang terencana dengan baik akan mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai target yang ditetapkan.

HUBUNGAN MANAJEMEN, ORGANISASI DAN TATA KERJA 

Hal ini tentang bagaimana caranya seorang manager memanajemen bawahannya melalui beberapa proses perancaan, seperti yang dikatakan Mary Parker Follet manajer harus mempersiapkan proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya. Lalu sekarang pembagian tugas yang diberikan ke organisasi, untuk mendapatkan  hasil yang baik dengan cara bekerja sama, dan perencanaan tata kerja harus mencapai tingkat efesien dan maksimal, contoh disuatu perusahaan seorang manajer membagikan tugas kepada anggota team nya yang terdiri dari 12 orang untuk membuat laporan keuangan, 3 orang pertama mempunyai tugas membuat membuat design web, 4 orang berikutnya mempunyai tugas mengumpulkan informasi tentang perusahaan. Contohnya seperti lowongan perkerjaan, visi dan misi perusahaan tersebut, 3 orang selanjutnya mempunyai tugas meng-edit dan memposting informasi yang telah di kumpulkan ke dalam website dan begitu selanjutnya, hingga menjadikan kerja sama team yang solid antara manajer, organisasi dan tata kerja.

NAMA : MEIDIANA MONICA
KELAS : 2KA15
NPM : 15113408


Referensi :
http://bangbiw.com/pengertian-tentang-organisasi-manajemen-dan-tata-kerja/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar